Rabu, 01 April 2015

naskah yang sudah di edit

Tobatnya sang preman
P/Kholis=preman
I/Sabrina= ibunya preman
R/Rizal=teman preman
Y/Yu’ti= santri 1
N/Najma= santri 2
A&o/Amas=pak ustad & anak pak ustaad
D/Dewi=istri pak ustad
Adegan 1
(pada suatu pagi  ada seorang preman pulang kerumah meminta uang kepada ibunya untuk membeli rookok dan ciu)
P          : dorrrrrr !!!!!!! Ibu ibu ibu !!!!!!
I          : iya nak ada apa pagi pagi kok udah mbaor mbaor kaya setan kesurupan manusia
P          : minta uangnya bu!!!!
I          : ya allah nak semalam baru dikasih 100 ribu apa sudah habis? Lagian kamu darimana nak kok semalam nggak pulang
P          : ya dari rumah temen lah, alah ibu ibu uang segitu mah cuman buat ngrokok sama temen temen juga sudah abis bu, cepet bu aku minta uang atau kamar ibu aku geledah!!!!
I          : ya allah nak jangan seperti itu kasihillah ibu(sambil mengelus dada), bapak sudah meninggal sedang ibu cuma bekerja sebagai petani yang penghasilanya tidak menentu
P          : alah cepet bu
I          : ini ibu cuma punya uang 50 ribu
(akhirnya preman itu pergi)

Adegan 2
(preman tersebut pun bertemu temanya di jalan )
R          : hallo bro bagai mana kabarnya
P          : aku lagi marah nih
R          : emang kenapah?
P          : nggak usah dipikirin, dah yuk kita malakin anak anak yang mau lewat di jalan
R          : beres bos
(merekapun duduk di pinggir jalan sambil menunggu mangsa mereka melewati jalan tersebut, dan dua orang anak perempuan yang mau mengajipun terlihat mau melewati jalan tersebut, kedua preman tersebut langsung mengahadang kedua anak perempuan itu)
P          : woi kalian punya uang nggak!!! Serahin uang kalian
Y&n     : uang apa om emang kami bapak lo
R          : he kalian nglawan sama bosku aku hajar kalian.
P          : ayo cepet uang kalian mana  ??Atau om pukul!!!
Y          : om saya nggak punya uang
P          : la itu apa yang di saku kalian
Y&n     : oh yang ini duit om (sambil mengambil uang yang ada di saku mereka dan menunjukanya kepada preman
R          : eh kamu beego atau bloon emang apa bedanya uang sama duit
Y&n     : atau om
P&r      :  ayo cepat serahkan(sambil merebut uang yang mereka pegang akan tetapi kedua anak perempuan itu memegangnya dengan erat sehingga mereka saling tarik menarik hingga uangnya sobek dan seseorangpun datang untuk menyelamatkan mereka)
O         :hei kalian jangan ganggu anak anak itu(orang tersebutpun menyelamatkan anak anak itu) cepat kalian pergi dari sini
Y&n     :  baik mas terima kasih sudah menyelamatkan kami(mereka pun pergi)
O         : cepat pergi
R          : woi kamu berani beraninya melepaskan mangsa kami mengganggu aja(langsung menyerang orang tersebut dan terjadilah pertarungan)
P          : ( mengeluarkan pisau dan menusuk orang tersebut)
O         : seketika itu orang tersebut langsung terkapar dan meninggal dunia
(kedua preman tersebutpun ketakutan dan kabur sebelum ada orang yang melihatnya)

Adegan 3
I          : nak kamu habis dari mana aja
P          :habis nyariin madu bu tapi malah ada tawon yang ngganggu jadi aku tusuk aja bu eh, malah seketika itu dia terkapar
I          : kamu habis ngapain kok tangan kamu ada darahnya, kamu habis mbunuh orang ya
P          : ah, nggak kok bu aku cuman memberikan pisau pada orang yang ngganggu aksi kami berdua tapi malah  pisaunya terbalik ya udah orang tersebut jadi ngantuk dan tidur buat selama lamanya
I          : bahasa kamu kok tinggi banget sih kaya anak bahasa aja
P          : emang bener bu
I          : astaghfirullah nak itu  dosa besar nak. Ibu ini sudah tua nak ibu sudak nggak punya siapa siapa lagi kecuali kamu nak
P          : apa bu
I          : iya kamu
P=terus gue harus bilang wow gitu
I=nak ibu itu nggak minta apa apa kepada kamu tapi ibu cuma igin kamu belajar ngaji bersama pak yai
P          : ah ogah bu emang buat apa bu nyapein badan aja. Mendingan mabuk aja, yuk mabuk yuk
I          : astaghfirullah nak tobat nak
P          : alah aku ngantuk bu aku mau tidur lah(menuju kamar, dan preman itu pun tidur, dia pun bermimpi tentang kejadian dia membunuh seorang tadi, dia juga bermimpi tentang kejadian ayahnya yang meninggal 10 tahun lalu yang juga di bunuh oleh seorang preman.



Adegan 4
R          : hellow bos hoee are’ you
P          : hallo sae sae mawon 
R          : aduh bos gimana nih orang yang kemmaren lalu bos tusuk pasti mati bos, aku takut ada orang yang melihat kejadian itu bos. Dan aku masih kepikiran terus sampai sekarang bos
P          : alah tenang aja nggak  ada yang melihat kita pasti aman lagian kan nggak ada yang melihat kejadian itu, bro aku mau curhat nih
R          : curhat apa bos
P          : kemaren aku habis bertengkar sama ibu
R          : buset kenapa bos
P          : disuruh ngaji tapi aku nggak mau, dan aku juga bermimpi tentang kejadian aku membunuh seorang tadi, aku juga bermimpi tentang kejadian ayahku yang meninggal 10 tahun lalu yang juga di bunuh oleh seorang preman.
R          : oh gitu bos
P          : =bro ngaji itu apa sih
R          :kata pak ustad ngaji itu ya mempelajari ilmu agama islam, mulai dari rukun islam sampe pengantenan bos
P          : oh gitu ya, bro aku ingin membuat bahagia sama ibu bro sebelum ia isdet/ mati aku pengin ngaji bro
R          : bos saya tahu caranya bos kalau kita ikut ngaji sama anak anak itu bagai mana bos??
P          : ok siap mulai kapan
R          :  bessok bos
P          : tapi aku nggak tahu tentang apa itu ngaji dan apa itu islam, aku pengen ngaji sama pak ustad dulu tanpa ada anak anak ingusan itu
R          : ya udah bos sekarang kita pergi dulu ke rumahnya pak ustad
P          : ya udah ayo, tapi nunggu anak anak itu selesai ngaji dulu
R          : ok bosss
(setelah anak anak itu selesai mengaji kedua preman tersebutpun langsung menuju ke rumah pak ustad, kebetulan pak ustad sedang berada di depan rumah)
P&r      : permisi pak ustad
A         : wa’alaikum salam, ada apa mas mas ini datang kemari, melihat pakaian kalian  sepertinya kalian preman didaerah kampung ini ya, kalian mau malak saya???, nggak usah malak ini saya punya uang 1 juta buat kalian aja
P&r      : ( berbisik  bisik)
P          : wah ini ustad dermawan banget
R          : iya bos bikin pengin cepet cepet tobat aja bos
A         : loh apa masih kurang?? Kok kalian malah berbisik bisik begitu kalau masih kurang saya ambilin di dalam rumah saya masih punya 5 juta lagi.
P          : nggak kok pak ustad kedatangan kami kesini tidak untuk malak melainkan kami ingin belajar ngaji sama pak ustad
R          : iya pak ustad kami mau bertaubat
A         : subhanallah, alhamdulillah allah telah membukakan pintu hati untuk kalian
P          : begini pak ustad sebelum kami mengaji bersama anak anak yang tadi mengaji bersama pak ustad, kami ingin terlebih dahulu mengetahui dasar dasar dari ngaji dan islam itu apa pak ustad.
R          : iya pak ustad kami mau mengaji
A         : oh jadi begitu, baik kalau begitu kalian mau mulai ngaji privat dengan saya kapan
P          : sekarang aja juga tidak apa apa kalau sekarang tidak mengganggu pak ustad
R          : iya pak ustad sekarang aja
A         : ya sudah, kalian pulang dan ganti pakaian kalian menggunakan pakaian muslim
P          : tapi kami hanya punya pakaian seperti ini pak ustad semua pakaian kami ada rantainya dan celananya bolong bolong kaya di gigit ulat pak ustad
R          : iya pak ustad kaya di gigit ulat
P          : ih kamu kok cuman iya iya aja si.
R          : lah mau gimana lagi dialogku dalam drama ini cuman kaya gini kok
P          : oh gitu ya, mbok ya improvisasi sedikit biar durasi dramanya panjang.
A         : udah udah film tom & jerry sekarang sedang nggak rilis nggak usah bertengkar. Sekarang kalian pergi ke kamar mandi,  mandilah disana dan pada saat kalian pertama mandi basuhlah kepala kalian dan berniatlah mandi taubat dalam hati kalian,  sekarang biar aku ambilkan pakaian muslim buat kalian
P          : baik pak ustad, ya udah ayo kita pergi
R          : oke bosss

Adegan 5 di rumah pak ustad
(pak ustaadpun memasuki rumahnya untuk mengambilkan baju untuk kedua preman tersebut)
A         : bu, ibu,
D         :  iya pak ada apa
 A        : tolong ambilkan sarung dan baju punya al-marhum anak kita
D         : untuk apa pak
A         : tadi ada dua orang preman yang bapak kira mau malak tapi mereka malah ingin ngaji dan bertaubat, dan bapak suruh berganti pakaian muslim tapi mereka tidak punya, sekarang mereka sedang mandi di kamar mandi para santri, kalau mereka sudah selesai mandi tolong bawakan handuk dan pakaianya ya bu. Kalau sudah suruh mereka ke musola untuk menunggu bapak.
D         : iya pak(mengambil pakaian milik al-marhum anaknya)em………………Pakaian mana ya yang cocok buat mereka, ah ini pasti cocok,
(kedua preman tersebutpun sudah selesai mandi)
D         : (dari luar kamar mandi) mas, ini pakaianya ya.
P=oh iya terimakasih ya bu
R=(mengambil pakaian tersebut) ini bos pakaianya dan handuknya.
P          : wah masih baru nih
R          : iya bos
P&r      : (keluar dari kamar mandi dan menemui istri pak ustad)
P          : terima kasih bu, anda siapa ya bu
D         : saya istri pak ustad yang tadi kalian temui
R          : wah masih wangi wangi pakaian baru nih, makasih banget ya bu
P          : (mencubit temanya) ih kamu katrok banget sih
R          : maklum bos sudah 5 tahun belum pernah memakai pakaian baru.
D         : maklum masih berbau pakaian baru karena itu milik al-marhum anak saya
R          : la anak ibu kenapa bu(dengan nada sangat penasaran)
P          : (mendorong) ih kamu cerewet banget sih nggak sopan tau tanya tanya begituan
D         : hahaha, nggak apa apa kok, dulu anak saya juga seumuran kalian berdua dan wajahnya juga mirip dengan kamu (menunjuk sang preman)
R          : aduh kenapa nggak mirip sama saya aja sih bu.
P          :  ih kamu crewer banget sih, diem dengerin dulu ceritanya
D         : anak saya meninggal dunia 1 hari yang lalu, namanya adalah anak pak ustad, dia meninggal karena di bunuh oleh sekawanan preman yang sedang merampok anak anak yang mau mengaji, anak pak ustad menyelamatkan dua anak yang sedang di rampok itu. Dan anak pak ustad berkelahi dengan para preman itu akan tetapi anak pak ustad kalah dan dia di bunuh oleh mereka. Udah dulu ceritanya, kalian di suruh menunggu pak ustad di musola.
P          :  musolanya dimana ya bu.
D         : itu yang ada kubahnya, sudah sana buruan ke musola,
P&r      : baik bu (sambil berjalan menuju musola, dan sesampainya mereka di musola mereka langsung duduk menunggu pak ustad)
R          : duh bos gimana ini ternyata orang yang kita bunuh satu hari yang lalu adalah anak pak ustad bos.
P          : aku juga jadi bingung, apa pak ustad mau memaafkan kita ya
R          : semoga aja bos
A         : (pak ustadd pun datang) assalamu’alaikum
P          : pak ustad ngomong apaan sih (bertanya pada temanya)
R          : itu ucapan salam dalam bahasa arab bos
P          : oh gitu ya, silahkan pak ustad
A         :  ada salam kok diam saja (pak ustadpun duduk) kalau ada salam dari seseorang di jawab
P          : jawabnya bagaimana pak ustad
A         : kalau ada seorang mulim yang mengatakan assalamu’alaikum kepada kalian jawablah wa’alaikum salam, dan juga apabila kalian berjumpa dengan seorang muslim ucapkanlah salam dengan ucapan assalamu’alaikum. Mengucapkan salam adalah sunah sedangkan menjawabnya adalah fardhu kifayah yang apabila salah satu dari kalian sudah mengerjakanya maka gugurlah kewajiban tersebut.
P&r      :  oooooooooooh (mengangguk)
A         : wah sudah masuk waktu dhuhur ayo kita solat
P&r      : tapi kami tidak bisa solat pak ustad
A         : kalian ikuti saja gerakan solat saya
P&r      : baik pak ustad
A         : luruskan barisan
P&r      : siap pak (sambil hormat)
A         : heh ini bukan upacara nggak usah di jawab
P&r      : oooooooooooooooooooooooooh (mengangguk)
A         : allahu akbar
Setelah empat rakaat dan pada saat salam
A         : assalammu’alaikum waroh matullah
P&r      : wa’alaikumsalam waroh matullahi wabarokatuh
A         : assalammu’alaikum waroh matullah
P&r      : wa’alaikumsalam waroh matullahi wabarokatuh
A         : (berbalik mengahadap kedua preman tersebut) hahahaha, kalaian ini aneh eneh saja
R          : aneh kenapa pak ustad, bukanya kalau ada salam dari seseorang harus dijawab
A         : maksud dari menjawab salam yang saya maksud tadi adalah apabila kalian berjumpa pada seorang muslim ataupun akan brpisah dengan seorang muslim maka di sunnahkan mengucapkan salam sedangkan menjawabnya adalah fardhu kifayah,nah kalau salam dalam solat hanya perlu menirukanya untuk menjawabnya
P&r      : ooooooooooooohhhhhh(mangangguk)
P          : kata pak ustad allah adalah tuhan yang maha pengampun, dan sebesar apapun dosa yang dilakukan oleh seorang muslim selama seorang muslim tersebut tidak menyekutukanya dengan sesesuatu apapun maka allah akam mengampuninya selagi dia masih mau bertobat, benar kah pak ustad??
A         : sangat benar sekali
P          : seandainya ada seseorang yang melakuakan kesalahan pada pak ustad apakah pak ustad mau memaafkan apabila seseorang tersebut meminta maaf kepada pak ustad?
A         : tentu dan itu pasti.
P          : bagini pak ustad, sebenarnya kejadian satu hari yang lalu, preman yang membunuh anak pak ustad adalah kami, maafkan saya pak ustad, tadi pak ustad mengatakan mau memaafkan seseorang yang berbuat kesalahan pada pak ustad.
A         : (mengelus dada) astaghfirullah, dengan kalian mau mengakui kesalahan kalian dan kalian mau bertaubat itu sudah sangat membuat saya senang.
P          : jadi pak ustad mau memaafkan kami
A         : itu pasti
R          : pak ustad memang terbaiiiiik(sambil mengacungkan jempolnya dengan gaya boboiboy)
A         : sepertinya para santri sudah datang untuk mengaji. Ayo kalian ikut mengaji bersama para santri
P&r      : baik pak ustad
A         : kalian peergi dulu ke madrasah
P&r      : baik pak ustad
A         : saya mau mengambil kitab terlebih dahulu
(para santri pun berdatangan untuk mengaji)


Adegan 6 di madarasah
(pak ustadpun telebih dahulu masuk rumah untuk mengambil kitab)
P          : ayo kita masuk ke madrasah
R          : ayo bos
P&r      : assalamu’alaikum
Y&n     : waalaikum salam

R          : duh bos itu anak yang sering kita palak bos
P          : aduh kita habis ini
Y          : ih itu om om yang sering malak kita
N         : ha iya, mau apa mereka datang kemari, eh liat mereka memakai pakaian muslim
Y          : hei kalian mau apa datang kemari mau malak kami lagi ya, lagian kalian dapat pakaian muslim dari mana tuh, malak milik pak ustad ya
P          : heh, kalian itu kalau berbicara diatur dulu agar tidak berantakan
R          : kami ini sudah tobat loh
P          : kami datang kemari mau ikut mengaji bersama pak ustad
A         : assalamu’alaikum(datang secara tiba tiba)
Y&n     : wa’alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh
P&r      :  wa’alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh(mencari tempat duduk)
A         : ayo duduk dahulu yang benar, assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Y,n,p,r : wa’alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh(secara kompak)
A         : sepertinya kalian sudah saling mengenal ya
Y          : mereka yang sering malak kami sewaktu kami mau berangkat mengaji pak ustad
A         : karena sekarang mereka sudah bertaubat dan sudah menyadari kesalahan mereka, kalian mau kan memaafkan mereka
Y&n     : iya pak ustad
R          : nah gitu dong,saling memaafkan.
P          : terimakasih sudah memaafkan kami
A         : bakilah kalau begitu,  ngajinya sudah sampai mana anak anak
Y&t      : halaman 50 pak ustad
A         : sebelum dilanjutkan saya mau tanya kepada kalian terlebih dahulu ya
P          : waduh mampus ini
A         : coba itu yang laki laki rukun islam ada berapa
P          : ada berapa bro
R          :nggak tau bos
P          : ada 5 ustad
A         : apa saja
P          : yang saya tau itu 1. Makan 2. Minum 3. Mandi 4. Tidur 5. Bab pak
Y&t      :  hahahah dasar pemalak ditanyain rukun islam malah njawabnya kaya gitu
A         : udah udah coba baca alfatihah
P          : ’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’
A         : masya allah alfatihah juga nggak bisa , apa kata dunia
(kemudian ustad pun melanjutkan pembelajaranya)

Adegan 6 dirumah
Adegan ini si reman itu sangat malu dengan anak anak  akhirnya dia belajar ngaji sma ibunya
P          : assalum’alaikum
I          : waalaikum salam yaaallah nak sejak kappan kamu bisa nucapin salam nak??
P          : bu kemaren aku ikut ngaji sama anak anak bu tapi aku di ketawain bu
I          : emang kenapa kami di ketawain
P          : bu, ibu ya wong anaknya yang ketawa itu  anak yang menjadi  langganan malak bu
I          : terus gimana
P          : bu, ibu pertama aku ngaji langsung ditanya sama pak ustad bu

I          : ditanya apa ndo??
P          : dia tanya rukun islam bu
I          : terus kamu njawabya
P          : lah wong saya nggak tau apa apaya nggak tau, saya njawabnya makan minum mandi tidur bab bu
I          : wo alaah ndo ndo ditanya rukun islam kok njawabnya malah kaya gitu 
P          : lo yang lebih parahnya bu saya  di perintah mbaca untuk membaca al fatihah
I          : la kamu bisa nggak
P          : oh ala ibu ibu  bisa aja ngga kok bu bu, bu ibu bisa ngaji po??
I          : ya alhamdulillah dulu kakek kamu ngajarin kepada ibu
P          : bu ajarin aku ngaji ya bu suapaya aku nggak malu sama teman teman
I          : alhamdulillah ndok gusti allah sampun paring hidayah ndo
P          : (nangis)

Adegan 7 di madrasah
Preman udah mulai bisa ngaji dengan ibunya akhirnya dia dengan semangatya berangakat ngaji
P          : kang yo mangkat
R          : apa bos apa nggak malu bos
P          : kang aja omong bos aku kui udu sopo sopo, emang isin kenagapa
R          : anak anak itu bos
P          : kang malu itu sebagian dari iman (al hhayan subatul minal iman)
R          : aduh bos udah bisa ndalil belajar dengan siapa bos
P          : alhamdulillah dengan ketekunan ummi kepada saya  saya jadi bisa ngaji kamu pengin tahu aku ngaji
R          : oh iya bos
P          : ’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’
R          : udah bos  ayo kita berangkat kita bales  anak anak yang ngejek kita bos
Y&n     : assalmualaikaum
P          : waalaikummsalam
Y&n     : tumben bisa njawab salam
P          : iya alhamdulillah
R          : he ini bukan bos saya yang dulu tappi sekarang ia sudah bisa ngaji kaya muammar za
Y&n     : ah masa ???Coba
P          : mba saya ngga mau sombong
 A        : udah udah  ayo masuk
P          : ayo masukk
A         : assalamualaikum
S          : waalaikumsalam
P          : saya pak ustad
A         : ya silahkan
P          : ’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’
A         :  alhamdulillah kamu sudah bisa, kamu belajar dengan siapa
P          : degan ibu bos
A         :oooohhh, walaupun kamu dahulunya seorang preman ternyata ibu kamu pandai dalam mengaji, oh iya nama ibu kamu siapa
P          :ibunya preman pak ustad
A         :apa!!!!!  Ibunya preman????????(seketika itu penyakit pak ustad kambuh dan jatuh pingsan)
P          :pak ustad, pak ustad kenapa????
R          :aduh pak ustad kenapa bos
Y&N    :itu pak ustad kenapa
P          :aku juga nggak tau tiba tiba pak ustad pingsan sewaktu mendengar nama ibu aku, hei kalian yang anak perempuan cepat panggil bu ustad
Y&N    :baik, (berlari menuju ndalem) ibu ustad, ibu ustad!!!
D         :iya ada apa ya,
Y&N    :pak ustad pingsan bu
D         :masya allah memangya kenapa
Y&N    : nggak tau bu
D,Y,N  :berlari menuju tempat kejadian.
D         :ya allah, bapak kenapa pak, nak preman bapak kenapa kok dia pingsan.
P          :saya juga nggak tau bu, sewaktu pak ustad bertanya kepada saya mengenai nama ibu saya dan saya menjawabnya tiba tiba pak ustad pingsan bu
R          :wah jangan jangan ibu bos mantan terindah pak ustad bos
P          :hih, kamu itu, ini lagi konflik, kamu malah bercanda
A         :(tiba tiba pak ustad bangun)  
P,R,D,Y,N        :Alhamdulillah
D         :bapak kenapa pak,
A         :aku habis pingsan bu
D         :kalau itu, semua juga tau pak
A         :oh gitu ya, sebelumnya para santri  saya mohon pulang karena penyakit saya kambuh jadi pengajian hari ini sampai disini terlebih dahulu, kecuali kamu anaknya ibu painah
(semua santripun pulang kecuali sang preman sedangkan pak ustad masih berbaring di pangkuan sang preman)
P          :memangnya ada apa pak ustad??kenapa hanya saya yang tidak disuruh pulang
A         :saya ingin bebicara empat mata dengan kamu nak, oh iya, ibu juga masuk ya bu.
D         :baik pak(masuk kedalam rumah)
A         :nak preman saya ingin memberitahukan sesuatu kepadamu
P          :iya pak ustad ada apa??
A         :sebelumnya saya ingin bertanya terlebih dahulu kepada mu
P          :iya pak ustad
A         :dulu kamu memang seorang preman tapi sekarang kamu sudah menjadi seorang santri yang baik dan rajin, saya ingin bertanya kepadamu tentang pertanyaan yang pernah kamu tanyakan kepadaku,
P          :iya pak ustad
A         : apa bila ada seseorang yang berbuat kesalahan kepadamu dan orang tersebut meminta maaf kepadamu apakah kamu akan memaafkanya
P          :pasti pak ustad, seperti yang pak ustad lakukan terhadap saya, saya membunuh anak pak ustad akan tetapi pak ustad sama sekali tidak marah kepada saya dan dan memaafkan saya.
A         :baguslah kalau begitu, nak preman  sebenarnya orang yang membunuh ayah nak preman adalah saya
P          :apa ???apa pak ustad serius
A         :iya, sebenarnya dulu saya juga mantan seorang preman seperti kamu, dulu kejadianya sama seperti nak preman membunuh anak saya,  dulu ayah nak preman juga menyelamatkan orang yang sedang kami palak dan kami pun berkelahi dengan ayah nak preman lalu aku menusuk ayah nak preman dengan pisau seketika itu ayah nak preman terkapar dan kami pun kabur, apakah nak preman mau memaafkan saya
P          :tentu pak ustad, saya pasti memaafkan pak ustad seperti pak ustad memaafkan saya
A         :terimakasih nak preman sudah mau memaafkanku, oh iya nak preman,,,,,,,
P          :ada apa pak ustad
A         :aku titipkan pesantren ini kepadamu
P          :memangnya ada apa pak ustad??
A         :aku mau mati dulu, dada (pak ustadpun meninggal dunia)
P          :pak ustad pak ustad, pak ustaaaaaaaaaaaaddd!!!!!!!
(akhirnya pesantren itu pun di teruskan oleh sang preman anak dari ibu preman, )

                   [{(Tamat)}]





                karya; nur kholis/   https://www.facebook.com/profile.php?id=100005236277731&fref=ts
editor; https://www.facebook.com/amas.setiaji










naskah asli

Tobatnya sang preman
Adegan 1
(Pada suatu hari  seorang preman pulang kerumah untuk membeli rookok dan ciu)
p= dorrrrrr !!!!!!! ibu ibu ibu !!!!!!
i= iya nak ada apa pagi pagi kok udah mbaor mbaor
p= minta uangnya bu!!!!
I=ya allah nak semalam baru dikasih 100 ribu apa sudah habis?
P=alah ibu ibu uang segitu cuman untuk ngrokok sama teman yang lainya belum bu ayo cepet bu atau aku geledah kamar ibu
I=ya allah nak jangan seperti itu kasihillah ibu bapak sudah meninggal sedang ibu uma bekerja sebagai petani yang penghasilanya tidak menentu
P=alah cepet bu
I=ini ibu Cuma punya uang 50 ribu
(Akhirnya preman itu pergi)
Adegan 2
R=bro bagai mana kabarnya
P=aku agi kesel nih
R=emang kenapah?
P=dah yuk kita malakin anak anak  yang sedang ngaji depan sekolahan
R=beres bos
P=he kamu mana uangnya
Y=uang apa om emang gue bapak lo
R=he kamu nglawan sma bos saya ku hajar kamu
N=he jangan seenaknya hajar anak orang sembarangan
P=ayo cepet uangnya mana ??atu om pukul ini
Y=om saya nggak punya uang
P=la itu apa yang di sak
Y=ini duit om
R=eh kamu beego/ bloon emang apa bedanya uang sama duit
Y=dua duanya om
P=ayo cepat (sambil mengambil uangnya)
D=tolong tolong ada perampok  sedang memalaki temanya saya
R=aduh bos ayo kita pergi nanti kita babak belur bos
P=camond

Adegan 3
I= nak habis dari mana aja
P=biasa ngegeng bu
I=nak ibu ini sudah tua nak ibu duadah nggak punya siapa siapa lagi kecuali engkau nak
P=apa bu
I=iya kamu
P=terus gue harus bilang wow gitu
I=nak ibu itu nggak minta apa apa kkepada kamu tapi ibu cuma igin kamu belajar ngaji bersama pak yai
P=ah ogah bu emang buaat aapa bu nyapein badan aja. Mendingan mabuk lagi yuk mabuk yuk
I=astaghfirullah nak tobat nak

Adegan 4
R=hallo bos hoee are you
P=hallo sae sae mawon
R=bos liat anak anak itu bos mereka sedang jajan ayo kita palak bos
P=bro saya mau curhat ni
R=Curhat apa bos
P=tadi aku habis bertebgkar sama ibu
R=buset kenapa bos
P=aku disuruh ngaji tapi aku nggak mau
R=oh gitu bos
P=bro ngaji itu apa sih
R=kata pak ustad ngaji itu ya mempelajari ilmu agama islam, mulai dari rukun islam sampe pengantenan bos
P=oh gitu ya, bro aku ingin membuat bahagia sama Ibu bro sebelum ia isdet/ mati aku pengin ngaji bro
R=bos saya cara bos kalau kita ikut ngaji sama anak anak itu bagai man abos??
P=ok sisp mulai kapan
R= bessok bos

Adegan 5 di madarasah
P=bro ini hari pertama kita ngaji bro
R=yes bos
P=ayo kita masuk
A=assalamu’alaikaum
Y&n=waalaikum salam

R=duh bos itu anak yang sering kita palak bos
P=aduh kita habis ini
A=ngajinya sudah smapai mana anak anak
Y&t=hakaman 50
A= sebelum dlanjutkan saya mau Tanya kepada kalian terlebih dahulu ya
P=waduh mampus ini
A=coba itu yang laki laki rukun ada berapa
P=ada berapa bro
R=nggak tau bos
P=ada 5 ustad
A=apa saja
P=yang saya tau itu 1. Makan 2. Minum 3. Mandi 4. Tidur 5. Bab pak
Y&t= hahahah dasar pemalak ditanyain rukun islam malah njawabnya kaya gitu
A=udah udah cob abaca alfatihah
P=’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’
A=masya allah alfatihah juga nggak bisa , apa kata dunia
(kemudian ustad pun melanjutkan pembelajaranya)

Adegan 6 dirumah
Aadegan ini si reman itu sangat malu dengan anak anak  akhirnya dia belajar ngaji sma ibunya
P=assalum’alaikum
I=waalaikum salam yaaallah nak sejak kappan kamu bisa nucapin salam nak??
P=bu kemaren aku ikut ngaji sama anak anak bu tapi aku di ketawain bu
i=emang kenapa kami di ketawain
p=bu, ibu ya wong anaknya yang ketawa itu  anak yang menjadi  langganan malak bu
i=terus gimana
P=bu saaya bu pertan ngaji  langsung ditanya bu sama pak ustad

I=ditanya apa ndo??
P=dia Tanya rukun islam bu
I=terus kamu njawabya
P=lah wong saya nggak tau apa apaya nggak tau, saya njawabnya makan minum mandi tidur bab bu
I=wo alaah ndo ndo ditanya rukun islam kok njawabnya malah kaya gitu 
P=lo yang lebih parahnya bu saya  di perintah mbaca untuk membaca al fatihah
I=la kamu bisa nggak
P=oh ala ibu ibu  bisa aja ngga kok bu bu, bu ibu bisa ngaji po??
I=ya Alhamdulillah dulu kaek kamu ngajarin kepada ibu
P=bu ajarin aku ngaji ya bu suapa yak au nggak malu sam teman teman
I=alhamxulillah ndok gusti allah sampun paring hidayah ndo
P=(nnangis)

Adegan 7 di madrasah
Preman udah mulai bisa ngaji dengan ibunya akhirnya dia dengan semangatya berangakat ngaji
P=kang yo mangkat
R=apa bos apa nggak malu bos
P=kang aja omong bos aku kui udu sopo , emang isin kenagapa
R=anak anak itu bos
P=kang malu itu sebagian dari iman (al hhayan subatul minal iman)
R=aduh bos udah bisa ndalil belajar dengan siapa bos
P=Alhamdulillah dengan ketekunan ummi kepada saya  saya jadi bisa ngaji kamu pengin tahu au ngaji
R= oh iya bos
P=’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’
R=udah bos  ayo kita berangkat kita bales  anak anak yang ngejek kita bos
Y&n= assalmualaikaum
P=waalaikummsalam
Y&n=tumben bisa njawab salam
P=iya Alhamdulillah
R=he ini bkan bos saya yang dulu tappi sekarang ia sudah bisa ngaji kaya muammar za
Y&N= ah masa ???coba
P=mba saya ngga mau sombong
 A=udah udah  ayo masuk
P=ayo masukk
A=assalamualaikum
S=waalaikumsalam
P=saya pak ustad
A=ya silahkan
P=’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’
A=Alhamdulillah kamu sudah bisa kamu be;ajar dengan siapa






1 komentar:

  1. Jackpot City Casino Site Review & Bonus Code 2021
    Jackpot City 카지노사이트luckclub Casino's website contains detailed statistics, news and reviews about the site including mobile app availability, banking options, Minimum Deposit: €10Withdrawal Times: 24 hours a day + tax

    BalasHapus